Bagaimanakah Cara Yang Tepat Dalam Memilih Nude Eyeshadow Palette?

Siapa pun pasti ingin tampilan yang sempurna tanpa adanya celah, termasuk Anda. Jadi tidak heran jika Anda rela menghabiskan waktu yang lama untuk mendapatkan hasil riasan yang memukau, termasuk riasan untuk mata. Salah satu riasan mata yang cukup membantu tampilan Anda adalah eyeshadow. Meski begitu, Anda tidak boleh salah dalam memilih warna eyeshadow yang akan digunakan, apakah akan bernuansa nude eyeshadow atau bold eyeshadow.

Pemilihan warna ini akan disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan Anda. Tidak hanya itu, ada beberapa faktor lain yang juga ikut mempengaruhi pemilihan warna yang tepat seperti warna kulit. Jadi, sebelum memilih ingin menggunakan eyeshadow yang mana, perhatikan beberapa langkah berikut ini.

  1. Temukan komposisi warna sesuai dengan peranannya

Setiap warna memiliki tampilan, fungsi dan hasil akhir yang berbeda – beda. Jadi ketika ingin memiliki eyeshadow, pilihlah palette atau warna yang sesuai dengan riasan yang Anda ingin aplikasikan. Biasanya dalam satu eyeshadow palette ini terbagi menjadi tiga fungsi, yaitu

  • Main color

Warna ini biasanya paling gelap dalam palet sehingga sering disebut juga sebagai warna bayangan. Main color memiliki fungsi untuk memberikan kesan gelap pada mata dan juga memberi bayangan pada sudut mata. Tujuan pengaplikasian eyeshadow dengan menggunakan main color ini adalah untuk membuat mata tampak lebih besar atau tegas. 

  • Medium color

Eyeshadow yang masuk dalam medium color memiliki fungsi untuk membuat riasan mata menjadi lebih lembut, mulus dan tampak lebih indah karena mudah membaur dengan warna lain. Biasanya medium color ini akan dijadikan sebagai perpaduan warna pada riasan mata sehingga membentuk sebuah gradasi yang indah.

  • Highlight color

Warna yang masuk dalam kategori highlight color pada eyeshadow palette memiliki fungsi untuk menonjolkan area tertentu pada bagian mata. Ada dua jenis dari highlight color, yaitu warna terang tanpa shimmer dan warna yang mengandung shimmer. Secara keseluruhan, highlight color digunakan jika Anda ingin menonjolkan tulang alis dan memberi efek kilau pada sudut dalam mata sehingga make up mata jadi lebih memukau.

  1. Pilih isi palette berdasarkan kebutuhan

Pilihlah eyeshadow palette sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda. Pertimbangkan juga apakah Anda menggunakan eyeshadow setiap hari atau hanya di saat – saat tertentu saja. Kedua hal tersebut tentunya akan membantu Anda dalam menentukan palette seperti apa yang ingin dibeli. Anda bisa memilih palette yang berisikan perpaduan warna dari warna netral sampai warna terang seperti nude eyeshadow dan bold eyeshadow. Jika mempunyai palette dengan warna seperti itu akan memudahkan Anda bila untuk membuat riasan mata yang sederhana namun tetap memukau.

  1. Sesuaikan dengan undertone kulit Anda

Hal paling penting dalam memilih make up adalah sesuaikan dengan undertone kulit Anda. Anda bisa mengetahui dengan melihat pembuluh darah yang berada di pergelangan tangan. Jika memiliki undertone yang netral, tentunya akan mudah bagi Anda karena dapat menggunakan warna apa saja. Namun beda halnya jika Anda memiliki undertone yang hangat atau dingin.

  • Warm undertone

Jika Anda memiliki warna pembuluh darah yang tampak kehijauan, maka undertone kulitnya adalah hangat (warm). Warna seperti emas, cokelat, merah, oranye atau shimmering gold akan semakin mempercantik riasan mata Anda.

  • Cool undertone

Nah, jika pembuluh darah tampak kebiruan atau keunguan, artinya Anda memiliki undertone kulit yang dingin (cool). Warna eyeshadow biru, pink, silver akan cocok Anda gunakan dan pastinya akan meningkatkan kepercayaan diri Anda.Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika ingin memiliki nude eyeshadow atau pun eyeshadow palette yang lain. Anda bisa dapatkannya dengan mudah karena saat ini sudah banyak sekali brand make up yang mengeluarkan eyeshadow palette dengan berbagai macam pilihan warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *