Cara Minum Madu Zuriat untuk Promil Agar Manjur

Madu zuriat adalah campuran sari buah zuriat yang dicampur dengan madu dan bahan-bahan herbal lainnya. Disebut berkhasiat untuk penyubur kandungan, sehingga banyak pasutri yang mencari cara minum madu zuriat untuk promil.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Mesir, terungkap bahwa buah zuriat sendiri mengandung antioksidan yang tinggi yang baik untuk proses regenerasi sel-sel reproduksi. 

Program posyandu untuk ibu hamil

Kandungan nutrisi buah zuriat

Buah zuriat di dalam produk madu zuriat memiliki rasa dan aroma yang cukup unik, beberapa menyebut buah tersebut beraroma seperti kue jahe dan rasanya cukup mirip dengan gula merah.

Terdapat cukup banyak nutrisi dan vitamin yang cukup bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Terdapat karbohidrat dan serat dalam jumlah yang cukup banyak.

Selain itu, ada banyak jenis vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Seperti vitamin B kompleks (vitamin B1, B2, B3, B6, B9, dan B12), potasium, sodium, kalsium, magnesium, dan fosfor.

Buah ini juga mengandung fenolik dan flavonoid dalam jumlah yang sangat tinggi. Kedua zat tersebut berperan sebagai antioksidan dan antibakteri yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dalam memerangi radikal bebas.

Tak hanya itu, buah zuriat juga merupakan sumber terbaik dari asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti fenilalanin, leusin, valin, dan isoleusin, yang ditemukan paling banyak di dalam daging buah. 

Manfaat madu zuriat untuk kesuburan

Masyarakat Indonesia telah mengetahui sejak lama bahwa buah zuriat dan juga madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya sebagai penyubur kandungan. Berikut adalah manfaat yang dibawa madu tersebut pada organ reproduksi:

1. Meningkatkan kesuburan pria

Bagi para pria, buah zuriat dipercaya meningkatkan kualitas sperma. Berdasarkan penelitian, terbukti adanya peningkatan kadar testosteron pada hewan yang diberikan ekstrak buah zuriat.

Selain itu, buah zuriat juga mampu memperbanyak sperma dan mengentalkan teksturnya selama ejakulasi. Meskipun di sisi lain, sperma yang encer tidak selalu berarti Anda tidak subur.

2. Meningkatkan kesuburan wanita

Kandungan antioksidan yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan reproduksi wanita, terutama dalam meregenerasi sel-sel reproduksi dan menguatkan rahim sehingga secara tidak langsung meningkatkan kemungkinan kehamilan. 

Tak hanya itu, buah zuriat juga mampu memperlancar menstruasi karena sirkulasi darah yang lancar dan hormon yang seimbang. Dengan memiliki siklus haid yang teratur, maka mudah untuk mengetahui kapan masa subur wanita. 

Cara minum madu zuriat untuk promil

Banyak yang mencari cara minum madu zuriat untuk promil (program hamil) agar cepat manjur. Madu zuriat sendiri sudah banyak dijual bebas dengan khasiat yang lebih beragam dengan kandungan herbal lainnya.

Bagi pasangan yang sedang dalam program hamil atau sedang ingin cepat memiliki momongan, disarankan untuk mengonsumsi madu zuriat pada pagi dan malam hari sebanyak satu sendok. Bisa langsung diminum atau dicampur dengan air matang sebanyak 200 ml.

Untuk program hamil, konsumsi madu zuriat bersama pasangan selama 44 hari. Jika dalam waktu tersebut sudah ada kehamilan, maka konsumsinya bisa dihentikan. 

Walaupun banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dari konsumsi madu zuriat ini, tetap disarankan untuk konsultasi ke dokter kandungan. Di sisi lain, masih belum ada penelitian yang cukup untuk mendukung manfaat buah zuriat untuk kesuburan.

Melakukan cara minum madu zuriat untuk promil tidak ada salahnya karena mengandung antioksidan yang tinggi, namun masih banyak buah lainnya yang memiliki kandungan yang lebih tinggi seperti mangga, sirsak, bayam, atau stroberi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *