Jaga Kesehatan Tulang dengan Konsumsi Suplemen Caldece Tablet Effervescent

Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang pun itu berkurang. Sehingga kesehatan tulang itu perlu dijaga sejak masih dalam masa pertumbuhan saat anak-anak. Selain mengonsumsi makanan sehat dan kaya akan gizi, bisa dengan mengonsumsi suplemen seperti Caldece.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang

Tulang memang organ yang keras, namun punya jaringan hidup seperti saraf, pembuluh darah, hingga sumsum yang perlu dijaga. Jaringan hidup ini terus dijaga sehingga tulang akan terus memperbaiki kondisinya. Jika terjadi gangguan, maka kemungkinan mengalami patah tulang bisa terjadi. 

Setiap harinya, tulang tumbuh dan berubah. Maka, merawat dan menjaga sel tulang adalah hal yang penting. Sel dan jaringan tulang ini disebut kepadatan tulang atau massa tulang. Semakin tinggi massanya, semakin kuat pula tulang Anda.

Akan tetapi, massa tulang ini akan berkurang seiring proses penuaan. Ini akan membuat seseorang jadi rentan mengalami osteoporosis sehingga tulang jadi tipis dan rapuh. 

Menjaga kesehatan tulang ini sebaiknya dimulai sejak masih anak-anak. Mulai dari mengonsumsi makanan yang tinggi kalsium dan vitamin D, menerapkan gaya hidup sehat, aktif bergerak, hingga konsumsi suplemen kalsium Caldece.

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Tulang?

Usia 30 adalah puncak mencapai kepadatan tulang. Setelah itu, massa tulang akan mengalami penurunan seiring bertambahnya usia seseorang. Sehingga tulang akan jadi lebih rapuh dan rentan mengalami masalah seperti osteoporosis. 

agar kesehatan tulang tetap terjaga, maka Anda bisa melakukan tips berikut ini.

  1. Penuhi nutrisi tubuh

Agar kesehatan tulang tetap terjaga dan kuat, perlu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan memberikan asupan seperti:

  • Protein, kesehatan tulang akan terjaga bila tubuh mendapat asupan protein yang cukup. Selain itu protein juga diperlukan oleh otot.
  • Kalsium, setidaknya tubuh membutuhkan 1000 – 1200 mg per hari. kalsium bisa didapat dari makanan seperti produk susu, susu kedelai, sarden, hingga brokoli.
  • Vitamin D dan K, diperlukan agar penyerapan kalsium jadi optimal dan membantu proses pembentukan tulang. Vitamin D bisa didapat dari paparan sinar matahari pagi dan makanan seperti keju, hati, dan ikan berlemak baik. Sedangkan vitamin K bisa diperoleh dari asupan makanan seperti keju, daging, telur, dan hati.
  • Zinc dan magnesium, berguna untuk menjaga kepadatan tulang saat berusia lanjut. Adapun magnesium berguna mengubah vitamin D menjadi bentuk aktif untuk membantu penyerapan kalsium agar maksimal.
  1. Konsumsi banyak sayuran

Sayuran punya banyak manfaat untuk kesehatan, seperti untuk tulang. Di dalamnya terkandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan dan merangsang pembentukan tulang. 

Sayuran dianjurkan agar kepadatan tulang bisa terjaga. Rendahnya kepadatan tulang, adalah ciri umum dari masalah osteopenia atau massa tulang rendah dan osteoporosis. 

  1. Hindari konsumsi kafein

Kopi sebaiknya dibatasi jika ingin menjaga kesehatan tulang. Minuman dengan kafein tinggi seperti kopi bisa mengurangi kemampuan tubuh menyerap kalsium dan membuat tulang jadi melemah. 

  1. Rutin berolahraga angkat beban

Ternyata kesehatan tulang bisa dijaga dengan olahraga angkat beban. Jenis olahraga ini diyakini akan mendorong pembentukan tulang baru dan mencegah pengeroposan. Angkat beban juga bisa mengurangi risiko terjadinya peradangan tulang serta meningkatkan kepadatan mineral. 

  1. Jangan merokok dan minum alkohol

Merokok dan minum minuman beralkohol akan berpengaruh buruk pada kesehatan tulang. Orang yang candu alkohol berisiko mengalami osteoporosis dan perokok bisa mengalami gangguan penyerapan kalsium dalam tubuh. 

Sebab, rokok mengandung zat nikotin yang bisa mempercepat pengeroposan tulang. Apalagi jika seorang perokok dan konsumsi alkohol dengan berlebihan, tentu bisa menyebabkan terjadinya peningkatan pengeroposan.

  1. Menjaga berat badan

Berat badan juga berhubungan dengan kesehatan tulang. Usahakan agar berat badan terjaga agar tidak meningkatkan risiko terjadinya osteoporosis. 

  1. Membatasi konsumsi garam

Garam ternyata bisa membuat tubuh kehilangan kalsium lebih cepat. Ini tentu mempengaruhi kepadatan tulang. Mengurangi asupan garam dan makanan yang mengandung tinggi garam bisa membantu menjaga kesehatan tulang.

Jaga Kesehatan Tulang dengan Konsumsi Suplemen Caldece Tablet Effervescent

Suplemen Caldece ini merupakan vitamin untuk menjaga kesehatan tulang di masa pertumbuhan anak dan kehamilan. Selain itu, suplemen ini juga cocok dikonsumsi oleh Anda yang punya segudang aktivitas.

Caldece tablet ini mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin B6, vitamin C, vitamin D, hingga kalsium karbonat yang akan menutrisi tulang dan gigi. 

Suplemen ini berbentuk tablet yang larut dalam air atau effervescent. Konsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *