senka perfect white clay

Manfaat Tanah Liat Pada Senka Perfect White Clay

Clay atau tanah liat telah lama digunakan sebagai salah satu bahan dalam produk kecantikan. Di Indonesia sendiri tren penggunaan tanah liat sudah terjadi dalam beberapa tahun belakangan berkat hadirnya produk skincare asal Korea.

Awalnya tanah liat hadir dalam bentuk masker, namun saat ini semakin banyak skincare lainnya yang menggunakan tanah liat sebagai salah satu bahannya salah satunya ialah Senka Perfect White Clay.

Senka Perfect White Clay merupakan pembersih wajah yang mengandung salah satu jenis tanah liat yakni white clay. Lalu apa sebenarnya manfaat tanah liat hingga begitu banyak produk kecantikan yang menggunakannya sebagai salah satu bahan-bahannya? Berikut beberapa manfaat tanah liat untuk Wajah

  1. Membersihkan Wajah Hingga ke Pori-Pori

Pembersih wajah yang menggunakan tanah liat dapat membersihkan kulit hingga ke bagian terdalam untuk mengeluarkan kotoran pada pori-pori wajah. Karena itu, pembersih wajah yang mengandung tanah liat cocok bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruang.

  1. Menyerap Minyak Berlebih

Selain dapat membersihkan wajah hingga ke pori-pori, produk perawatan wajah yang mengandung tanah liat juga efektif untuk menyerap minyak berlebih. Minyak berlebih pada wajah merupakan salah satu penyebab terbentuknya jerawat dan komedo pada wajah.

  1. Melembabkan Wajah

Produk pembersih wajah dengan kandungan tanah liat mengandung mineral yang bisa mempertahankan kelembaban wajah. Sehingga kulit wajah Anda tidak akan terasa kering. Namun hanya ada beberapa jenis tanah liat (clay) yang bisa melembabkan wajah.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Sering beraktivitas di luar ruang akan membuat wajah Anda kusam, salah satu cara untuk mengatasinya ialah dengan menggunakan produk kecantikan dengan mengandung tanah liat. Kulit yang kusam disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak. Anda bisa menggunakan Senka Perfect White Clay yang dapat mencerahkan wajah jika Anda menggunakannya secara teratur.

Jenis Tanah Liat Sesuai Kulit Wajah

Ada berbagai jenis tanah liat (clay) yang biasanya digunakan sebagai bahan utama pembuatan skincare. Namun tidak semua jenis tanah liat cocok untuk semua jenis wajah. Berikut penjelasannya.

  1. Bentonite Clay

Bentonite clay adalah tanah liat alami yang memiliki tekstur halus dan lembut yang cocok untuk pemilik kulit wajah berminyak. Memiliki kemampuan untuk menghilangkan sebum atau minyak dan kotoran dari permukaan kulit. Bentonite dapat memberikan efek menenangkan pada jerawat yang meradang serta mengobati serta mengurangi resiko jerawat dan infeksi pada kulit.

  1. French Green Clay

Sama seperti bentonite, french green juga cocok digunakan bagi pemilik kulit berminyak karena bisa menyerap minyak berlebih. Clay jenis ini juga efektif untuk membersihkan kulit wajah hingga ke pori-pori sehingga dapat menghilangkan komedo dan jerawat.

  1. Rose Clay

Rose atau pink clay cocok untuk pemilik kulit kering dan sensitif. Rose clay dapat mengatasi permasalahan kulit wajah seperti mengurangi komedo, menenangkan kulit yang meradang, meningkatkan elastisitas kulit serta membersihkan kulit hingga ke pori-pori.

  1. White Clay

White clay atau kaolin clay adalah salah satu jenis tanah liat yang cocok untuk kulit normal dan sensitif karena merupakan jenis tanah liat paling lembut dalam produk perawatan kulit. Kaolin clay dapat berguna untuk mencegah jerawat, mengatasi kulit kering serta menyerap minyak berlebih. Kaolin clay juga dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari kulit wajah.

Senka Perfect White Clay merupakan salah satu produk dengan kandungan white clay yang dapat mengangkat kotoran hingga ke pori-pori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *